Tim Satgas Covid-19 Garut Siap Fasilitasi warga yang Peduli Dampak PPKM

 


Laporan BT


GARUT, NEWSLETTERJABAR.COM-- Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Garut siap memfasilitasi warga masyarakat Garut yang ingin turut serta membantu warga dan peduli adanya kegiatan PPKM di Kabupaten Garut.


Demikian disampaikan Kapolres Garut selaku Wakil Ketua Satgas Covid 19 Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, saat dilaksanakan gelar Bakti Sosial di Kabupaten Garut terkait pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Mikro Darurat. Senin (05/07/ 2021)


Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Kapolres Garut, AKBP Widhanto Hadicaksono; juga Dandim 0611/ Garut, Letkol Czi Deni Iskandar; Kajari Garut, Sugeng Hariadi; dan Kasatpol PP, Bambang Hafid, mewakili Bupati Garut selaku Tim Satgas Covid 19.


Pada kesempatan tersebut, Waka Satgas Covid-19 kabupaten Garut mengajak para pengusaha Garut untuk turut berperan membantu masyarakat yang saat ini perlu uluran tangan.


"Kami dari Satgas Covid kabupaten Garut memfasilitasi masyarakat Garut yang memiliki kepedulian terhadap kegiatan PPKM di kabupaten Garut yang sudah berlangsung di hari ke tiga ini” kata Wirdhanto yang saat ini menjabat Kapolres Garut itu.


Disampaikan Wirdhanto, ada beberapa warga masyarakat dan pelaku usaha yang ikut dalam kegiatan bakti sosial ini.


"Alhamdulillah ada sebagian masyarakat dan pelaku usaha yang mencoba meringankan beban masyarakat yang memang sedang membutuhkan," ujar dia.


Dijelaskan dia, kegiatan yang dilaksanakan tersebut sangat diapresiasi; masyarakat Garut memiliki inisiatif dan kepedulian.


"Ini merupakan gambaran betapa Garut ini solid dan bersatu dalam menghadapi Covid 19 ini; tentunya kami dukung dan akan memfasilitasi sehingga pendistribusian bantuan sosial di masyarakat dapat terdistribusikan dengan baik," tutur dia.


Menurut Wirdhanto, dalam penyalurannya, pihaknya akan memetakan dengan bantuan yang lainnya.


"Pada prinsipnya dari Pemkab Garut, Satgas Covid 19 telah memikirkan apa yang terjadi di masyarakat saat ini, tentunya nanti akan ada bantuan yang akan kami realisasikan," papar dia.


"Sampai saat ini masih dalam pembahasan rapat Satgas, bagaimana bentuk dan cara mendistribusikannya. Prinsipnya dampak dari PPKM ini sudah menjadi pemikiran Satgas Covid 19 Garut," sambung dia menandaskan. (Ed.TG)