Launching Showroom Selis di Garut dihadiri Ketua Kadin Indonesia dan Anggota DPRD Garut

 


Laporan Toni G


GARUT, NEWSLETTERJABAR.COM-- Setelah berhasil dengan sukses membuka 49 showroom yang tersebar di seluruh Indonesia, kini untuk yang ke-50, pihak Selis membuka kembali sebuah showroom di Kabupaten Garut, tepatnya di Jalan Bratayudha Nomor 45, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jum'at (02/07/2021) 


Hadir dalam acara pembukaan Showroom Selis tersebut selain jajaran inti Selis sendiri, juga hadir Ketua Kadin Indonesia Garut, Ahmad Bajuri, S.E, M.M; Anggota DPRD Garut, H Dadang Sudrajat, S.Pd; para tamu undangan; serta beberapa pihak calon peminat kendaraan listrik.


Peresmian pembukaan Showroom Selis itu sendiri ditandai dengan pelaksanaan gunting pita oleh seorang pengusaha kendaraan motor listrik di Garut, Eni Aminah.



Dalam sambutannya Human Resort Development (HRD) Selis, Tamrin, mengharapkan, showroom Selis di Garut berjalan dengan aman serta saling menguntungkan, baik untuk pihak Selis dengan mitra usaha maupun dengan pihak pemerintah karena Selis telah berperan membantu pemerintah dalam memasyarakatkan kendaraan yang berteknologi ramah lingkungan.


"Semoga showroom Selis menjadi showroom termaju di Garut; berjalan dengan aman; serta mendatangkan keuntungan bagi pihak Selis beserta pihak mitra usaha. Juga mendatangkan keuntungan bagi pihak pemerintah karena Selis telah berperan aktif dalam memasarkan kendaraan yang berteknologi ramah lingkungan," ujar Tamrin.



Seusai menyampaikan sambutannya, Tamrin juga berkenan menjelaskan kelebihan-kelebihan produk Selis untuk berbagai variannya.


"Selain hemat dan mudah mengoperasikan, motor Selis aman digunakan di jalan karena karena telah memenuhi regulasi pemerintah," tutur Tamrin.


Melengkapi Tamrin, Regional Sales Manager, Irwan Supriatna, menuturkan, dirinya bersyukur atas dibukanya showroom di Garut yang merupakan showroom yang ke-50 dibuka di Indonesia.




"Alhamdulillah hari ini kita ada pembukaan di SC Garut yang merupakan cabang yang merupakan cabang ke-50 di Indosia," ungkap Irwan.


"Pada hari ini juga kita berkesempatan membawa kendaraan-kendaraan andalan kita, termasuk satu unit dari pemotoria dan pemotor Imex," sambung dia.


Dijelaskan Irwan, selain sudah dapat ber-STNK, motor Selis juga memiliki keunggulan-keunggulan teknologi lainnya.


"Selain ber-STNK, Selis ini dilengkapi dengan kecanggihan-kecanggihan teknologi seperti Selisgo maupun fitur keamanan lainnya," jelas Irwan.


Irwan juga merincikan 49 Cabang yang telah dibuka, yakni 14 yang berada di wilayah Jakarta; sisanya tersebar di wilayah lain yang berada Indonesia, termasuk di Jawa Barat, seperti Bogor, Cibinong, Citayam, Depok, Bekasi, Cileungsi, Bandung, Karawang, Subang, Tasik, Cirebon, dan Sukabumi.


"Yang ke-50 adalah Garut sendiri," kata Irwan.




Sementara itu, Ketua Kadin Indonesia Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri, S.E., M.M, menyambut baik atas dibukanya showroom Selis di Kabupaten Garut tersebut.


Menurut Bajuri, percepatan pengadaan kendaraan bertenaga listrik ditunjang oleh pihak Pemerintah dengan telah keluarnya regulasi berupa Kepres nomor 55 / 2019.


"Kebijakan tersebut merupakan salah satu komitmen pemerintah terhadap diakomodasinya kendaraan listrik sebagai kendaraan bermasa depan," kata Bajuri.


Senada dengan Bajuri, anggota DPRD Garut, H Dadang Sudrajat, S.Pd., menyampaikan, kendaraan sepeda motor listrik terus mejadi trend alternatif  transportasi bagi masyarakat.


"Kami mendukung adanya upaya pengembangan pasar motor listrik.
Pihak pemerintah sendiri terus mendorong kemajuan kendaraan berbasis listrik sebagaimana dikeluarkannya Perpres Nomor 55/2019 tentang Percepatan Kendaraan Listrik," ungkap H Dadang Sudrajat. (*)