Ubahlah Kesenduan Orang Menjadi Sukacita

 


Oleh Idat Mustari


WARTAGEMURUH.COM-- Kita tak tahu berapa lama lagi kita akan hidup, tetapi selagi hidup semoga Allah memberi kemampuan pada kita bisa menghibur orang yang sedang membutuhkan senyuman dan anggukan. Yang membutuhkan kata-kata baik dan perbuatan terpuji. Dan Allah memberi kemampuan pada kita bisa meringankan beban kesedihan, kekalutan teman dekat ataupun jauh.


Kita berharap bisa menghibur hati yang lelah atau lesu. Bisa mengubah kerut di kening menjadi tawa riang nan bening.


Kita tak peduli berapa lama lagi kita akan hidup di sini. Asal bisa memberi meskipun dengan segelas air putih, secangkir kopi, ataupun sebaris kalimat penggugah jiwa yang sedang rapuh.


Ya Allah Tuhan kami,  bagaimana kami tidak menangis ketika kami mengenang saat menghembuskan nafas yang terakhir. Kami menangis karena kegelapan kubur dalam kesendirian, sementara tak ada yang menemani kami kecuali amal kebaikkan. Karena itu Ya Allah Tuhan kami berikanlah kami kemampuan untuk berbuat kebaikkan. Terimalah amal kebaikkan kami sekecil apapun kebaikkan yang telah kami lakukan, dan jadikanlah kebaikan kami kelak sebagai teman kami di alam kegelapan. (*)