Ridwan Kamil Buka Pendaftaran 'Jabar Future Leaders Scholarshif'

 


NEWSLETTERJABAR.COM-- Saya Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, saya mengingatkan untuk warga muda Jawa Barat di tengah masa pandemi ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan bea siswa.


Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam sebuah tayangan video.


Disebutkan Gubernur, pemberian bea siswa yang diberi nama Jabar Future Leaders Scholarship tersebut merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan untuk masyarakat Jawa Barat yang sedang menempuh pendidikan.


"Program ini diperuntukan bagi masyarakat yang berkedudukan di Jawa Barat dan berkuliah di Perguruan Tinggi yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ujar Gubernur.


Pemberian beasiswa tersebut, lanjut Gubernur, bertujuan untuk menyiapkan generasi muda Jawa Barat sebagai calon pemimpin di masa depan yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan.


"Setiap mahasiswa nantinya akan menerima manfaat berupa bantuan biaya pendidikan serta program pendampingan di setiap tahunnya," ujar dia.


Diharapkan Gubernur, program bea siswa tersebut akan menciptakan jiwa kepemimpinan atau leadership dan entrepreneurship para mahasiswa.


"Diharapkan bea siswa ini akan mencetak pemimpin-pemimpin muda yang mempunyai jiwa kepemimpinan atau leadership dan entrepreneurship yang kuat," ujar dia.


"Dan diharapkan di masa depan mereka akan pulang dan membangun daerahnya untuk berjejaring dan mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin. Semoga tahun ini para penerima bisa menjadikan JFlS ini bukan hanya sebagai media belajar tetapi menghasilkan karya-karya inovasi kreasi yang luar biasa untuk kepentingan masyarakat dan Jawa Barat," pungkas Ridwan Kamil.


Sementara, pada bagian lain diinformasikan, Pendaftaran Jabar Future Leaders Scholarship telah dibuka, periodenya dimulai dari tanggal 17 Juni - 17 Juli 2021.


Untuk info lengkap hubungi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, atau silahkan buka: https://beasiswa-jfl.disdik.jabarprov.go.id/ (timred)