Fraksi Golkar DPRD Garut Prihatin dan Sampaikan Belasungkawa atas Korban Covid-19

 


GARUT, NEWSLETTERJABAR.COM-- Atas nama Ketua Fraksi Golkar, saya turut prihatin dan ikut berbelasungkawa yang mendalam atas terus bergugurannya korban keganasan Covid-19, baik yang menimpa masyarakat maupun yang menimpa para pejuang terdepan tenagabkesehatan di semua lini penanganan.


Demikian disampaikan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Garut, Deden Sopian, S.H.I. Minggu (27/06/2021)


Dikatakan Deden, sudah saatnya semua unsur dan komponen masyarakat Garut bisa bekerja sama dan menghentikan sejenak saling menyalahkan.


"Kita bekerjasama sesuai dengan
tugas dan kemampuan; masyarakat bertugas untuk melaksanakan arahan pemerintah; kalau yang mampu mungkin saatnya saling membatu, baik tenaga maupun materi," tutur Deden.


Ormas atau LSM, lanjut Deden, bergerak sesuai dengan fungsinya, begitupun pemerintah dan DPRD untuk mencarikan solusi dalam menangani pandemi Cobid-19 dengan cara yang efektip dan cepat.


Dikatakan Deden, pihak Pemerintah Saerah dimohon kerahkan seluruh kekuatan aparaturnya dari tingkat kabupaten, kecamatan, Desa sampai ke RW dan RT. 


"Saya juga mengajak teman seperjuangan anggota DPRD untuk mengerahkan konstituennya agar bisa saling membatu di wilayahnya masing masing, paling tidak, berikan informasi yang bisa menaikan imun mereka," papar Deden.


"Beri ketenangan masyarakat bahwa kita semua sedang bekerja semaksimal mungkin. Hindari propokasi yang
membuat masyarakat jengkel dan putus asa. Saya fraksi Golkar percaya bahwa pemda dan Satgas covid 19 telah bekerja maksimal," tutur dia.


Adapun kekurangan dalam penanganan yang dinyatakan positip tentang pemberian jadup dan perlindungan kepada nakes, hal itu tentunya sedang dalam pencarian jalan keluar.


"Terimakasih atas pengorbanan
semua pihak semoga Allah SWT segera mencabut pandemi ini dan menggantinya dengan kehidupan
normal dan penuh magfirah," harap Deden Sopian memungkas. (Tim Red)