BK Cabor Futsal Porprov Jabar di Garut Sukses dan Terapkan Prokes Ketat

 


GARUT, NEWSLETTERJABAR.COM-- Babak Kualifikasi Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat telah terlaksana dengan lancar dan berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.


Terpantau, selama pelaksanaan BK di GOR Ciateul Ciawitali tersebut semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, menjalankan Prokes; tanpa ada penonton; pemain cadangan pun menggunakan masker, dengan jarak antar pemain dan official sesuai anjuran.


Panitera Teknis Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat Cabang Olahraga Futsal, Taufik Rahim, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran panitia  atas terlaksananya  penyelenggaraan BK di Kabupaten Garut.


”Kami haturkan terima kasih kepada seluruh panitia di Garut ini yang telah sukses menyelenggarakan babak kualifikasi Cabor futsal ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai ketentuan,” ujar dia pada acara Konferensi Pers usai penutupan BK Porprov Cabor futsal di GOR Ciateul- Ciawitali, Kabupaten Garut. Minggu (20/06/2021).


Dipaparkan, BK Porprov XIV di Garut yang berlangsung dari 15-20 Juni 2021 tersebut, diikuti 17 tim, terdiri atas  putra 8 tim dan putri 9 tim.


"Masing masing terbagi dalam 2 grup, A dan B. Adapun empat tim Putra yang lolos ke Porprov IV, yakni Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Tasik dan Kabupaten Ciamis. Di tim putri, Kabupaten Bogor, Kota Cimahi, Kota Tasik dan Kabupaten Pangandaran. Sedangkan Kabupaten Garut yang akan menjadi tuan rumah Porprov Cabor futsal lolos secara otomatis," papar dia.


Taufik yang didampingi General Coordination, Yosep triono, juga menyampaikan koreksi soal lapangan futsal di GOR Ciateul yang dinilainya masih ada kekurangan mendasar, apalagi GOR yang baru dibangun 3 tahun lalu itu akan digunakan venue Porprov IV Cabor Futsal.


”Untuk lapangan masih ada kekurangan, diantaranya tata letak lampukurang sesuai dan harus dibenahi, atapnya juga ada kebocoran saat hujan turun sehingga mengganggu jalannya pertandingan, karena lapangan jadi licin. Kemudian di belakang haru ada jala  di belakang gawang untuk melindungi penonton,” ujar dia.


Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Garut, H. Risyad Muharam Quddus, menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan, yang telah memberikan dukungannya pada penyelenggaraan BK Porprov Cabor Futsal.


”Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Garut, Bapak Ketua KONI, Bapak Ketua Askab PSSI Garut, dan seluruh panitia, yang sudah mampu menyelenggarakan babak kualifikasi ini dengan sukses dan lancar sesuai protokol kesehatan. Semoga ini menjadi pengalaman berharga, karena panitia ini akan menjadi panitia penyelenggaraan Porprov pada 2022 nanti di Garut,” ungkap dia.


Sementara itu, Ketua Askab PSSI Garut, Amirudin Latif, mengapresiasi panitia penyelenggara BK Porprov futsal yang telah sukses memanage event besar tanpa adanya komplain dari pihak manapun.


”Ini menjadi contoh penyelenggaraan kepanitiaan di masa pandemi (Covid 19). Mudah mudahan ke depan bisa menyelenggarakan yang lebih baik lagi. Ini bisa jadi contoh, atau pilot project bagi panitia penyelenggara Porkab, karena di Garut akan diselenggarakan Porkab,” jelas Amirudin Latif. (Red)